welcome :D

Rabu, 25 Juni 2008

Liburan, Oh Liburan...

“..Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hatikuu gembiraa..” (Tasya-Libur T’lah Tiba)

Masi inget ga ma lagunya Tasya di atas? Biasanya, ni lagu sering diputer pas jaman” kita liburan. Ntah kenapa, sekarang aku dongkol banget kalo inget ma lagu itu. Dongkol abis. Bukan cuma dongkol sama lagu itu aja sih, tepatnya pada semua hal yang berbau liburan. Majalah yang penuh tips” liburan, orang” yang ngomongin tentang liburan mereka, mpe travel” agent juga. Kenapa? Hanya satu alasan kenapa aku sedongkol itu sama kata ‘liburan’. Sederhana aja alasannya. Semua itu, karena aku ga bisa liburan.

Semua berawal ketika smansa memasuki masa classmeeting. Masa dimana kita ga perlu belajar dan bawa buku pelajaran. Masa dimana kelas beralih fungsi menjadi lapangan bultang dadakan. Masa dimana kita boleh datang jam berapapun ke sekolah. Dan tentunya, masa dimana aura liburan anak” mulai menguar. Semua orang pada ngomongin liburan. Ovie, dengan Bandung-nya. Fidya, juga dengan Bandung-nya. Ridho, dengan Bali-nya. Ipa 2, dengan Outbound Sungai Rengas-nya. Semua, dengan liburan-nya. Karena demam ‘liburan’ ini, aku-Febi-Desy-Arta pun ga mau kalah. Kita juga ngerencanain liburan. Dua rencana, bahkan. Backpacking keliling Pontianak dan ke Pemangkat. Kota kecil yang punya gunung, pantai dan ‘air terjun’ sekaligus.

Semua rencana terlihat begitu mulus, apik dan wajar. Sampai akhirnya rencana kita ke Pemangkat batal. Ternyata keluarga Arta yang di Pemangkat mau liburan ke Pontianak. Doohh..

Muncul ide lain. Traveling berdua sama mami ke Jogja. Girl’s Holiday gitu. Pas aku ajuin proposalnya ke ortu, mami manggut” setuju. Papi? Geleng” ga setuju.

Aku ga patah arang. Abis ngomong” ma Laila ma Erda, dapet rencana baru. Liburan ke Natuna. Kepulauan yang ada di barat laut-nya Kalbar. Sounds great. Tapiii, seperti yang udah”, rencana batal. Meity, temen sekelasnya Laila, bilang kalo di Natuna tuh masi kuat budaya mistisnya. Kita kan remaja” SMA penuh gejolak. Masi sering gila”an ga jelas. Takutnya tar kalo disana kita bikin hal dan tau” kita pulang dengan anggota tubuh ga lengkap karena hasil santetan penduduk sana kan berabe. Well, bener ngganya gosip mistis itu aku ga tau deh. Kalo ada orang Natuna yang baca, jelasin dong!

Okeh. Aku mulai despret. Tapi dasar emang ngebet, ga lama Laila nawarin rencana liburan lagi. Ke Jogja. Bareng Rifki-Najmie-Shendi-Erda. Pulang-pergi pake kapal. Murah meriah. Plus bonus (kalo jadi) bakal diajak om nya Najmie nyebrang ke Bali. Abis”nya paling cuma 1,5 jt. Aku uda seneng banget. Rencana oke, biaya oke. Sampe rumah aku langsung minta persetujuan ortu.

Mami : Tanya buapakmu sana. Berdoa ajah deh. Moga” boleh.
Aku : (mulai pesimis)

Malemnya..
Papi : (diem)
Aku : (tambah pesimis) Boleh ga?

Esoknya..
Aku : Jadii..?
Papi : Kamu belajar mobil aja sana. Taun depan aja liburannya.
Aku : (tereak dalem hati) arrggggggghhhhhhhhhh!!!!!!!!!

(sigh)

Dosa apa aku mpe liburan aja ga bisa? Huhu. Please God, gimme vacation!

“..Libur tlah tiba, libur tlah tiba. Hatikuu gelisahh..” (Tasya-Libur T’lah Tiba, dengan penyesuaian)

Note: Febi ngajak ke Singkawang. Batal lagi ga yaa? :p


/life’shard/

2 komentar:

Mikochin mengatakan...

kau NGINA AKU YAH????

liburanku bahkan jauh, JAUUUUUUH, lebih buruk dari liburan antum.

ane punya liburan cuma sekitar, mmm, warnet, atau nggak, mmm, komputer rumah, atau nggak, mmm, badminton.

bayangin tuh!!!

arikasyara mengatakan...

haduh..
aq turut prihatin dengan liburanmu yang begitu menyenangkan (bagi ayah-bundamu karena tidak mengeluarkan uang banyak)..

btw, kardigannya neeh..
hhe.
visit my blog yah?
nice lei ot (bikin iri)